0 Comments

Sebanyak 756 pegawai honorer K2 telah mengikuti tes CPNS awal November 2013 lalu. Dari 756 pelamar, hanya 283 pegawai honorer yang lolos. Berdasarkan informasi dari Jakarta, nasib pegawai honerer K2 yang tak lolos seleksi CPNS bakal mendapat peluang untuk menjadi pegawai negeri. Namun, segala sesuatunya hingga kini masih dalam taraf pengkajian di Kemenpan dan RB.

Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Danar Rahmanto usai bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abu Bakar di Jakarta, Kamis(27/2) siang. Menurut Danar, pegawai honerer K2 tersebut masih mempunyai peluang, tapi pengangkatannya dilakukan secara bertahap dengan teknis yang masih dibahas pihak Kemenpan dan RB.

“Menurut Pak Menteri, ada kebijakan dari pemerintah untuk mengangkat semua pegawai honorer K 2 yang tidak lulus seleksi sebagai pegawai negeri. Tapi teknisnya masih dibicarakan sama Pak Menteri,” jelasnya saat dihubungi Timlo.net melalui sambungan selulernya, Kamis(27/2).

Pemerintah sendiri mempunyai dasar pengangkatan para honorer K2 didasari beberapa hal, di antaranya dengan munculnya keresahan dari mereka yang lolos rekrutmen CPNS hampir semua kabupaten atau kota di Indonesia. Sehingga para bupati dan walikota menyampaikan gejolak tersebut ke pemerintah pusat.

Danar juga menambahkan, pegawai honorer K2 perlu dipertimbangkan, lantaran mereka sudah mengabdi puluhan tahun kepada pemerintah. Dari itulah dinilai layak menjadi pertimbangan dalam rekrutmen CPNS dari jalur itu, dan terasa tidak adil jika hanya dinilai dari hasil ujian semata.

“Rekrutmen lalu kan hanya berdasarkan hasil ujian, sedangkan pengabdian mereka tidak jadi pertimbangan, dan dari hasil masukan bupati dan walikota se-Indonesia menjadi dasar pemerintah pusat mengambil kebijakan itu,” tambahnya.

Danar juga mengimbau agar para honorer K2 rajin berdoa dan tetap fokus pada kerjaan mereka masing-masing. Dirinya juga berharap kepada Menpan dan RB menepati janjinya untuk mengangkat pegawai honorer K2 menjadi PNS.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.