0 Comments

Ratusan pegawai honorer yang masuk data base tenaga honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil kecewa, karena walaupun telah bertugas tujuh hingga 10 tahun namun SK pengangkatan mereka sebagai PNS hingga saat ini tidak jelas.Mereka yang mengharapkan kehadiran SK pengangkatan sebagai CPNS dari jalur tenaga honorer ini kecewa karena lamanya penantian yang mereka jalani. Berulang kali hal ini mereka pertanyakan kepada pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Singkil, namun badan ini tidak dapat memberikan penjelasan.

Sebagian pegawai honorer telah bertugas sejak tahun 2004, bahkan ada tahun 2003. Slamet, tenaga honorer di SKPD Aceh Singkil kepada Analisa, Sabtu (18/2) menyebutkan, dirinya telah menjadi tenaga honorer sejak tahun 2004 lalu.

Dikatakan, hampir seluruh rekannya seangkatan sebagai tenaga honorer telah diangkat menjadi PNS melalui jalur tenaga honorer, sementara dia bersama ratusan lainnya belum diangkat menjadi CPNS.

Tak Terealisasi

Menurut Slamet, berbagai data dan bundel berkas-berkas telah berulang kali diminta pihak BKPP dengan alasan untuk melengkapi berkas mereka untuk diangkat sebagai CPNS, namun janji itu tidak kunjung terealisasi. Bahkan, informasi yang diperoleh berulang-ulang tidak pernah sama.

“Pernah disebutkan tahun 2009, akhir tahun 2010, dan informasi terakhir akan keluar pada akhir tahun 2011. Namun hingga awal tahun 2012, SK yang dinantikan masih juga tidak jelas”, kata Slamet kecewa.

Hal senada juga disampaikan Juli dan Dedy, berbagai informasi yang tidak jelas sumbernya sering mereka terima sehingga makin mengecewakan mereka.

Hampir sepuluh tahun menjadi tenaga honorer namun belum juga memperoleh kepastian untuk diangkat jadi CPNS. “Ratusan kawan seangkatan dengan kami sudah memperoleh SK sebagai PNS Pemkab Aceh Singkil,” kata Juli.

Dedy menambahkan, dia bersama tenaga honorer lainnya tidak mengetahui mengapa mereka belum diangkat menjadi CPNS, sementara kawan mereka sudah diangkat.

Kepala BKPP Aceh Singkil melalui Kabid Pengembangan Karir Muzakkir AR, SH menyebutkan SK CPNS ratusan tenaga honorer kabupaten ini hingga saat ini belum turun. Menurutnya, pihak kabupaten hanya menunggu hasil dari pusat, karena seluruh proses yang disyaratkan di daerah sudah dilakukan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.